5 Langkah Yang Perlu Diterapkan Saat Trading


Mungkin kalian sering bertanya-tanya, Trading itu apa sih ? kita jelasin sedikit ya pengertian trading.

Trading merupakan aktivitas jual beli suatu instrumen yang pastinya memiliki nilai, instrumen ini bisa apa aja loh!, contoh yang paling umum adalah saham. Dan orang yang melakukan trading ini biasa di kenal dengan sebutan trader.


Trading saham & Investasi Saham itu berbeda ya teman-teman, perbedaan yang paling mencolok ada pada jangka waktunya.


Untuk Trading saham itu biasanya untuk jangka waktu yang pendek atau singkat, dan aktivitas jual beli bisa dilakukan dalam hitungan detik, menit, jam, hari, atau mingguan.

Sedangkan untuk Investasi Saham itu biasanya untuk jangka waktu yang lebih lama, dan aktivitas jual beli bisa dilakukan dalam jangka waktu bertahun-tahun, sesuai namanya invest.


Baca juga : Inilah Daftar 5 IPO Terbesar Di Indonesia



Dalam trading saham, tidak hanya soal jago teknikal ataupun baca chart, tapi ada hal-hal yang harus anda kuasai untuk bisa sukses di market, berikut 5 Langkah yang perlu kalian terapkan saat trading.

1. Berdoa


Kita hanya bisa merencanakan tetapi Tuhan yang menentukan bukan ? Jadi kita harus melakukan yang terbaik dan berserah apapun hasilnya kepada Tuhan. Jangan mengandalkan diri sendiri ya, karena kita hanya manusia biasa


2. Tujuan


Setiap trader itu harus memiliki tujuan yang jelas dan realistis ya seperti ingin mendapatkan extra income, membeli barang, dll. Tujuan yang jelas bisa membantu kalian untuk bertumbuh dengan lebih baik.


3. Rencana


Menjadi seorang trader harus memiliki rencana trading yang jelas,

mau beli saham apa ?
rencana target jual di berapa ?
Cutloss di berapa ?
Kenapa kita beli saham itu ?
Resikonya bagaimana ?

Jadi kalau belum memiliki trading plan, itu namanya gambler.


4. Mempersiapkan


Jadi trader itu kita harus siap secara mental dan teknis, contohnya kita mandi dulu sebelum melakukan trading, sarapan, koneksi internet, supaya trading bisa fokus dan tidak terganggu dengan hal-hal seperti ini.


5. Profit


Setelah semuanya dilakukan step by step, kita percaya uang itu bisa datang. Trading is a waiting game! jangan kebalik ya, start dari sini fokusnya!


(sc/bbtc)

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post