Pemula Wajib Tahu, Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Membeli Saham



Membeli ataupun menjual saham merupakan pekerjaan yang susah susah gampang. Kenapa ? karena tidak ada satupun yang mengetahui secara pasti apa yang akan terjadi hari ini, besok, lusa ataupun beberapa tahun lagi.


Sebagai investor hal yang bisa dilakukan hanyalah memperkirakan dengan data kuantitatif yang ada. Melihat prospek perusahaan ke depan, pangsa pasar yang dikuasai perusahaan, kemampuannya untuk mengikuti perkembangan jaman dan masih banyak hal lainnya.


Tapi tenang, kami akan memberi tips buat kalian kapan waktu yang tepat untuk membeli saham.


Baca juga : Strategi Investasi Saham Untuk Pemula


1. Ketika harga saham menyentuh harga wajar yang kita inginkan


Kita harus punya perhitungan dalam berinvestasi saham, khusunya untuk investasi jangka panjang. Salah satu caranya adalah denan mengetahui berapa sih harga wajarnya saham tersebut dengan menggunakan beberapa metode perhitungan yang ada.


2. Ketik harga saham tergolong undervalued


Sesuai kata Pak Lo Kheng yaitu harta karun terbesar ada di pasar modal, bukan di laut.

Tugas kalian semua sebagai investor saham adalah mencari perusahaan yang memiliki keunggulan namun belum banyak di apresiasi oleh bursa yang membuat saat itu sahamnya masih murah, nah saat itulah waktu terbaik kalian untuk membeli saham tersebut.


3. Ketika sedang ada diskon atau sale besar-besaran


Siapa sih yang tidak suka dengan diskon, pasti kalian semuanya suka bukan ?


Kalian para investor pasti bahagia kalau harga saham perusahaan jagoannya sedang diskon atau sale, itu adalah momen terbaik untuk kalian membeli saham.


4. Ketika kalian sudah melakukan analisa dengan matang


Ini yang paling penting! kalian para investor wajib analisa terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli saham, dan tidak kalah penting adalah tidak ikut-ikutan atau fomo.


Sekian tips kapan waktu yang tepat untuk membeli saham, semoga bermanfaat.


(sc/psid)

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post