5 Sektor Yang Menjadi Incaran Kaum Milenial


Pernah tidak sih, kalian beli saham tetapi tidak tau saham itu bisnisnya apa ? sektornya apa ? membingungkan bukan ?


Dan yang perlu kamu tahu bahwa ada banyak sekali saham terdaftar di Bursa Efek Indonesia, semua saham-saham tersebut dikelompokkan menjadi 9 Sektor. Setiap sektor memiliki sub sektor yang dibagi berdasarkan jenis usahanya masing-masing, apa saja ?

- Sektor Pertanian
- Sektor Pertambangan
- Sektor Industri Dasar & Kimia
- Sektor Aneka Industri
- Sektor Industri Barang Konsumsi
- Sektor Properti, Real Estate, dan Konstruksi
- Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi
- Sektor Keuangan
- Sektor Perdagangan, Jasa, dan Investasi


Investasi saham sekarang menjadi pilihan generasi milenial, sebelum berinvestasi saham, penting untuk kamu mempertimbangkan sektor yang memiliki potensi untuk jangka pendek maupun jangka panjang.


Baca juga : Cara Termudah Menganalisa Saham


Dan kali ini kita akan membahas sektor-sektor yang menjadi incaran generasi milenial, yuk kita bahas!


1. Sektor Perbankan


Tidak mengherankan jika sektor perbankan merupakan sektor investasi saham terbaik, keunggulannya adalah keamanannya.


Karena adanya regulasi ketat dalam pengawasan perbankan, salah satunya adalah adanya pengawasan dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun kebijakan restrukturisasi kredit.


2. Sektor Infrastruktur Dan Properti


Pemulihan ekonomi akan mengakibatkan meningkatnya permintaan properti, penurunan angka Covid dan sentimen ekonomi bisnis membaik menjadi momentum positif yang akan mendorong pertumbuhan bisnis infrastruktur dan properti.


Sehingga sektor infrastruktur dan properti yang cukup banyak dilirik oleh investor.


3. Sektor Telekomunikasi Dan IT


Sektor Telekomunikasi dan IT mendapatkan posisi terbaiknya di masa pandemi dan semakin maraknya digitalisasi di hampir semua aspek kehidupan.


Hal itu yang membuat generasi milenial menjadikannya sebagai sektor incaran mereka. Seperti, kegiatan yang beralih ke ranah online, sehingga penggunaannya pun semakin meningkat.


Ditambah lagi sektor ini terus akan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik di masyarakat.


4. Sektor Pertambangan


Sektor pertambangan merupakan salah satu penopang pembangunan ekonomi baik untuk negara bahkan antar hubungan negara, karena perannya sebagai penyedia sumber daya energi yang sangat diperlukan bagi pertumbuhan perekonomian suatu negara dan dunia secara global.


Sektor pertambangan atau barang kebutuhan dasar menjadi incaran kaum milenial berikutnya, karena sentimen positif berupa isu-isu energi yang ramah lingkungan sampai penggunaan mobil listrik secara massal.


Jika penggunaan mobil listrik meningkat, maka yang terjadi adalah kebutuhan bahan baku baterai yaitu nikel akan meningkat, Indonesia menjadi produsen nikel terbesar di dunia dari segi ekspornya, sehingga hal tersebut berpotensi mendatangkan keuntungan.


5. Sektor Consumer Goods


Sektor Barang Konsumsi merupakan kelompok saham perusahaan yang usahanya menjual barang-barang kebutuhan masyarakat sehari-hari.


Sektor Consumer Goods diprediksi akan berjalan stabil dan cenderung mengalami peningkatan dalam waktu mendatang. Hal ini adalah karena semua orang tentu membutuhkan makanan dan minuman dalam kehidupan sehari-hari.


Sehingga menjadikan sektor yang paling tahan dalam menghadapi inflasi maupun krisis ekonomi, hal ini membuat kaum milenial menjadikannya sektor incaran mereka.


Itulah beberapa sektor yang menjadi incaran para generasi milenial, karena saat ini investasi menjadi bagian dari gaya hidup.


Selain itu mereka cenderung akrab dengan budaya konsumtif, seperti aktivitas nongkrong di kare, konsumsi barang-barang branded, dan pelesiran untuk mendapatkan popularitas di sosial media.


Karena itu untuk menghidupi budaya konsumtif ini para generasi milenial memilih untuk mendapatkan passive income dari berinvestasi dengan memilih sektor yang mempunya potensi mendatangkan banyak keuntungan.


Nah itu adalah saham-saham yang digemari kaum milenia, semoga bermanfaat.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post