Review Saham Sektor Energi Dengan DER Terendah


Kali ini kita akan mereview saham sektor energi dengan DER terendah, namun sebelum masuk ke pembahasan, apakah kalian tahu apa itu DER ?


DER merupakan kepanjangan dari Debt to Equity Ratio yang artinya salah satu rasio yang bisa kita gunakan untuk menilai kesehatan dari suatu emiten atau perusahaan.


Membahas saham dengan DER terendah pasti kamu sering menemukannya ya, tapi kali ini yang mau kita bahas adalah untuk saham dalam sektor energi yang mempunyai DER terendah.


Perlu diperhatikan bahwa artikel ini dibuat tidak dimaksudkan untuk suatu rekomendasi atau anjuran jual, beli, maupun hold suatu saham yang akan kita bahas nantinya. Namun semua hanya sebagai edukasi dan juga informasi, jadi semua keputusan berinvestasi ada ditangan masing-masing ya...


1. PT. Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS)


PT. Mitrabahtera Segara Sejati Tbk dengan kode saham MBSS bergerak dalam bisang penyediaan jasa pengiriman, baik kargo maupun penumpang, pengangkutan minyak dari kilang minyak, penyewaan kapal, biro pengiriman dari perusahaan pelayaran luar negeri, baik untuk pengirimannya.


DER saham MBSS ini berkisar di angka 5,41%


2. PT. Rig Tenders Indonesia Tbk (RIGS)


PT. Rig Tenders Indonesia Tbk dengan kode saham RIGS bergerak di dalam usaha penyewaan kapal tarik (tug boats) dan juga kapal tongkang (barges) kepada perusahaan-perusahaan tambang batu bara untuk pengangkutan batu bara dan juga lainnya, serta dalam usaha penyewaan kapal-kapal supply vessels.


DER saham RIGS ini berkisar di angka 5,79%


Baca juga : Mengenal Istilah Right Issue


3. PT. Sumber Energi Andalan Tbk (ITMA)


PT. Sumber Energi Andalan Tbk dengan kode saham ITMA yang sebelumnya bernama PT. Itamaraya Tbk bergerak di bidang perdagangan dan ekspor impor, jasa konsultasi di bidang pertambangan dan juga energi.


Perusahaan ini melantai di BEI atau Bursa Efek Indonesia pada tanggal 10 Desember 1990, DER saham ITMA ini berkisar di angka 6,21%


4. PT. Samindo Resources Tbk (MYOH)


PT. Samindo Resources Tbk dengan kode saham MYOH bergerak di dalam bidang investasi jasa penambangan batu bara dan juga pertambangan. Perusahaan ini mulai beroperasi secara komersial pada bulan Mei 2000.


DER saham MYOH ini berkisar di angka 15,45%


5. PT. Dana Brata Luhur Tbk (TEBE)


PT. Dana Brata Luhur Tbk dengan kode saham TEBE ini didirikan pada tanggal 26 Juni 2008, kegiatan utama perusahaan adalah aktifitas konsultasi manajemen yang meliput melakukan penyertaan modal dalam proyek dan atau perusahaan infrastruktur.


DER saham TEBE ini berkisar di angka 20,70%


6. PT. Golden Eagle Energy Tbk (SMMT)


PT. Golden Eagle Energy Tbk dengan kode saham SMMT adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara. Ruang lingkup kegiatan usaha perusahaan meliputi pertambangan batu bara dengan aktifitas pendukung dalam bidang jasa, perdagangan, pembangunan, perindustrian dan juga pengangkutan darat.


DER dari saham SMMT ini berkisar di angka 24,99%


7. PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP)

PT Mitrabara Adiperdana Tbk dengan kode saham MBAP bergerak di bidang pertambangan batu bara, perusahaan berafiliasi dengan Baramulti Group dan perusahaan yang beroperasi di Malinau, Kalimantan Utara.


DER dari saham MBAP ini berkisar di angka 26,51%


8. PT. Pelita Samudra Shipping Tbk (PSSI)


Dan yang terakhir adalah PT. Pelita Samudra Shipping Tbk dengan kode saham PSSI yaitu merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran dan juga jasa angkutan laut.


DER dari saham PSSI ini berkisar di angka 27,94%


Dari ke-8 saham sektor energi tadi apakah ada jagoan kamu atau ada saham yang ingin kita review lagi ? tuliskan di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post